CONTOH WEB PROJECT COVID-19


Assalamualaikum. Selamat Siang. Sampurasun

Kalian udah tau belum Covid-19 itu apa ? Bisa dibilang Covid-19 itu Merupakan Virus yang menyerang system imun manusia. yang masuk melalui Mulut, Mata atau Hidung. yang jika terkena Bisa menyebabkanGangguan Pernafasan dan berujung Kematian. itu menurut pendapat saya.

Kalian bisa mengunjungi data Statistik Dunia berupa Diagram di Corona Virus Update perkembangan di dunia. untuk sekarang saya tidak menjelaskan apa itu Covid-19 dan kenapa Covid-19 itu ada.
Kebetulan di perkuliahan saya Ada matakuliah Pemrograman WEBSITE. Nah..... sebagai Ujiannya saya di kasih pilihan Pengerjaan Ujian. Mau Ujian Peraktek atau Ujian Tulis, Berhubung saya sukanya Ujian Peraktek. ya... saya ambil. dan DIKASIHLAH tugas pengganti Ujian dengan Membuat Project Tentang Web Covid-19.

dikarenakan saya berlatarbelakang sekolah Kejuruannya Rekayasa Perangkat Lunak dan masih memiliki Beberapa Coding dasar yan bisa saya sisipkan dan buat sebuah web akhir. saya buatlah dengan semampunya saya membuat web tersebut.saat itu saya gak pake istilah DFD, ERD dan lainnya. Hana bermodal Pengetahuan dan coding dasar saya langsung membuat web tersebut. karena waktunya dikasih satu minggu.

Untuk bahan banhannya nanti bisa saya share dan bisa didownload secara geratis. ya karena coding dasarnya udah lama saya File kan. jadi saya tidak memiliki Link Download asalnya. mohon dimaklum ya. jika ada yang punya silahkan share di kolom Komentar.

ada beberapa Alat dan Proram yang saya Gunakan diantaranya :

A. HARDWARE :

  • Satu Unit LAPTOP ACER Aspire ES 14 (RAM 4GB DDR3)
  • Processor AMD E1
B. SOFTWARE :
  • Appserv Download Aplikasi Appserv disini
Untuk tampilan UI Websitenya saya menggunakan Templeate Gratis dan saya juga Lupa dimana Downloadnya. yang berminat saya tahur Link Downloadnya dibawah ini.
Selanjutnya kita akan Melihat beberapa UI Tampilan Websitenya. disetiap Penjelasan dibawah akan ada Link Dowload juga. silahkan disimak.

1. TAMPILAN MENU USER
Untuk Tampilan Menu Usernya Hanya ditampilkan Dasboard, Menu Login Admin, jadi User gak bisa menambahkan data, atau menghapus data. hanya diperbolehkan Melihat data saja.


2. TAMPILAN USER DASBOARD
Yang selanutnya dibawah ini Tampilan UI Usernya secara keseluruhan. bisa dilihat saja menu dan apa saja yang ada disana. mulai dari : GRAFIK DISPLAY, DATA KASUS DISPLAY, SLIDE IMAGE, FORM INFORMASI. Untuk source code Grafiknya bisa didownload dibawah
  • GRAFIK BATANG Display Download disini
Untuk menampilkan data Kasus-Nya saya hanya menampilkan beberapa Kecamatan yan ada di Kab Tasikmalaya saja. sebagai contoh kasus. dan ini merupan data Contoh saja.

3. DISPLAY IMAGE SLIDE
Untuk membuat Slide Image saya menggunakan bantuan Aplikasi. yang secara otomatis membuat Slide yang bisa di Custome, mulai desain, effect dan lainnya. nama Aplikasnya WOW SLIDER. Merupakan aplikasi berbayar jika watermarknya ingin hilang danfitur yang lengkap lainnya. bisa kalian cari di internet atau yang gak mau ribet bisa langsung Download Aplikasinya dibawah ini. Aplikasi yang saya Gunakan Merupakan Versi paln Lama :
  • WOWSLIDER (Slider image Maker) Download Disini

4. DISPLAY JUMLAH KASUS PER KECAMATAN


5. DISPLAY LOGIN HALAMAN ADMIN
Untuk halamannya Seperti dibawah ini. bagian Lupa Password itu belum saya tambahkan Syntak. hanya pajanan saja

6. TAMPILAN ADMIN
Untuk tampilan Adminya sendiri sudah berbeda ya, tapi masih menampilkan data Grafik dan total Kasus . dan ada beberapa menu yang bisa digunakan. diantaranya :

6.1. FORM POSTING INFORMASI.

Disini saya menggunakan Text Editor yang disebut Tynimce Gratis. Tynimce sendiri merupakan Text Editor yang fungsinya dan cara kegunaanya seperti JQuerry dan Bootstrap. kalian bisa Download Sourch Codenya dibawah :

Dan untuk lebih memahami tentang Tynimce saya ada Link Referensi disini


6.2. FORM UPLOAD TAMBAH PASIEN
Untuk Bagian ini saya belum menambahkan Type Option atau Type Sellect dalam input data Kecamatannya. dikarenakan waktu yang terbatas. Otomatis jika Kalian memasukkan data Kecamatan tidak sesuai Yang ada di Data Grafik Display. tidak akan muncul. proses simpan tetap bisa dilakukan. namun Data yang diinput dalam Grafik tidak bisa diTampilkan. ingat ya..... Harus sesuai Kecamatan yang ada.



6.3. TABEL DATA PASIEN
Setelah kalian Input di Form sebelumnya. maka data yang sudah diinput akan tampil dihalam ini. Admin Hanya Bisa Menghapus data saja.


6.4. DISPLAY POSTINGAN INFORMASI
Selain menambahkan data Pasien Admin jiga bisa menambahkan Postingan Informasi. dan Postinan tersebut tidak bisa di edit. Hana Bisa di Hapus Saja.

Udah Faham kan Penjelasan dari Gambar diatas tadi. Untuk Full Sourch Kode Akhir Bisa Kalian Download Gratis dibawah sini. Saya hanya menggandalkan Prinsif dari guru saya. dengan cara ATM (Amati Tiru Modifikasi) dengan Prinsif ini saya bisa mengembangkan sebuah web ang mengandalkan beberapa source code dasar dengan menerapkkannya kedalam Templeate WEB dan lihatlah akhirnya.

Saya berharap Sourceh code yang saya bagikan bisa bermanfaat dan memberi infirasi lebih bagi kalian semua. Akhir kata. Wassalamualaikum wr wb

FULL SOURCH CODE WEB COVID-19 Downlod disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO SMK BANI KAMIL SUKARESIK PNG DAN CDR

LOGO SMK ISLAMIYAH CIAWI PNG DAN FILE CDR